Sedekah

Diriwayatkan dari Ali bin Abi Thalib ra. Rasulullah SAW bersabda, “Apabila sedekah telah keluar dari tangan pemiliknya, maka ia jatuh pada kekuasaan Allah sebelum sedekah itu sampai pada tangan orang yang meminta atau yang diberi, lalu sedekah itu berbicara dengan lima kalimat, yaitu:

  1. Pada mulannya aku kecil, maka engkau besarkan aku
  2. Aku ini sedikit, maka engkau menjadikan aku banyak
  3. Aku asalhnya adalah musuhmu, maka engkau menjadikan aku kekasihmu
  4. Pada mulanya aku cepat musnah, maka engkau menjadikan aku kekal
  5. Pada mulanya engkau yang menjagaku, maka sekarang akulah yang menjagamu

Leave a Reply

